Home » , , » TREND INTERIOR MODIFICATION

TREND INTERIOR MODIFICATION

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang sangat kreatif. Begitu pula di dunia modifikasi mobil, karya-karya modifikator tanah air tidak kalah dengan modifikator mancanegara. Maraknya modifikasi mobil di Indonesia disebabkan oleh berbagai ajang kontes modifikasi dan hobi “mendandani” mobil yang telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.

Dengan menggunakan MBtech Automotive Synthetic Leather bukan sekadar memberikan penampilan baru pada interior kendaraan, namun juga akan menambah kenyamanan dan kemudahan dalam perawatannya di kemudian hari sehingga kendaraan akan selalu tampak bersih dan rapi.

Ada 2 cara pemasangan pelapis jok mobil yang umumnya dilakukan, yaitu:

SISTEM JOK SARUNG

Cara ini adalah cara yang paling praktis dan murah, dimana Jok asli tidak dilepas dan hanya disarungi saja dengan jok baru. Umumnya cara ini digunakan hanya untuk melindungi jok asli agar tidak rusak atau kotor sehingga pada saat mobil akan dijual kembali maka jok asli masih akan terlihat bagus yang akan menambah nilai jual mobil tersebut. Namun hal tersebut adalah merupakan “cara” lama/kuno yang sudah tidak terjadi lagi saat ini, dimana sudah menjadi hal yang umum, bahwa sekarang hampir semua pemilik kendaraan akan mengganti pelapis jok mobil mereka sesuai dengan selera dan keinginan mereka.

Dengan sistem Jok Sarung ini juga banyak kekurangannya, seperti tampilannya menjadi kurang rapi dan bahan menjadi cepat kendur sehingga terasa kurang nyaman bila diduduki karena hanya disarungkan saja dan ditarik pada satu sisi dengan menggunakan tali. Pada umumnya Jok sarung ini diproduksi secara massal dan kebanyakan memakai bahan pelapis yang murah dan rendah kualitasnya karena fungsinya hanya sebagai pelindung saja, sehingga dalam pengaplikasiannya menjadi kurang rapi/pas.

SISTEM JOK PATENT

Cara ini adalah cara terbaik, dimana jok lama dilepas dan digantikan dengan bahan pelapis yang baru yang disesuaikan dengan pola dan kondisi kendaraan yang ada, sehingga dapat tampil pas dan rapi serta sangat nyaman bila diduduki. Keuntungan lainnya dengan sistem Jok Paten ini juga adalah model jahitan dan kombinasi warnanya dapat selalu disesuaikan dengan selera dan keinginan pemilik kendaraan sehingga tampil lebih gaya dan eksklusif.

Trend modifikasi dan penggunaan bahan MBtech pada interior mobil kini juga tidak hanya pada jok dan doortrim saja, tetapi mulai merambah pada bagian yang lain. Seperti gear knob cover, steer, dashboard, plafond, lantai dasar, pilar, sound system base, dan aplikasi untuk bidang-bidang yang sudah di box car audio atau ornamen, bahkan ada yang melapisi sebagian sektor eksteriornya untuk menambah penampilan mobil mereka lebih fresh.

MBTECH STYLE MODIFICATION

Dari trend modifikasi interior yang ada di Indonesia terdapat beberapa aliran dasar modifikasi yang tentu saja nantinya akan berkembang sesuai perkembangan fashion dan desain interior mobil. Secara umum aliran desain interior mobil terbagi dalam 3 style : Elegan, Sporty, dan Fashionable. Aliran gaya ini dibentuk dari gabungan gaya desain dan padu-padan warna. Di bawah ini ada beberapa gaya desain jok yang mewakili gaya interior secara keseluruhan:

MODEL POLOS-MONOTONE

Model ini umumnya hanya mengikuti model bawaan pabrik semata dan praktis hanya mengganti pelapisnya saja dengan bahan MBtech motif kulit jeruk. Warna yang dipilih pun biasanya sama dengan sebelumnya. Secara posisi duduk tidak berubah, kecuali terasa lebih nyaman dan lebih mewah.

MODEL POLOS KOMBINASI PEFORATED

Model ini kurang lebih sama dengan Model Polos Monotone, namun seating parts-nya diganti dengan bahan perforated (mofif bintik-bintik ke dalam). Penggunaan bahan ini lebih untuk variasi agar tidak terkesan terlalu polos.

MODEL TWO TONE/DUAL TONE

Model jok ini mengaplikasi padu-padan 2 warna, dengan nuansa ‘soft’ maupun ‘hard’ seperti Hitam-Ungu, Hijau-Kuning, Hitam - Putih, Merah - Putih, dan sebagainya.

MODEL MULTI COLOUR

Model jok ini mengaplikasi padu-padan 3 warna atau lebih, umumnya warna-warnanya apabila disusun membentuk gradasi warna yang sangat memukau.

MODEL KERUT

Model ini menjadi favorit kebanyakan orang karena menimbulkan nuansa elegan. Biasanya model kerut ini memakai sedikit jahitan agar tampak lebih nyaman dibandingkan jok yang polos. Jumlah dan besarnya kerutan dapat “dimainkan” sesuai dengan selera pemilik mobil.

MODEL SOFA DAN KANCING (GARSON)

Model ini biasanya menarik kaum eksekutif karena modelnya yang VIP dan berkelas. Biasanya orang menyukai karena desainnya yang khas. Pada model ini jok diisi dengan bahan dacron sehingga memberikan rasa nyaman saat duduk di atas jok tersebut.

MODEL GARIS

Model ini membuat interior mobil terkesan vintage dan klasik. Motif ini cocok digunakan untuk mobil lama atau mobil yang memiliki karakter desain vintage.

MODEL DIAMOND (WAJIK)

Model diamond ini sangat banyak dan digemari khususnya anak muda, karena model ini dapat terlihat trendy dan dinamis. Model wajik ini berdesain jajaran genjang yang beraturan. Biasanya pola ini diterapkan sebagai variasi pada bagian tengah jok, tetapi bisa juga diterapkan pada keseluruhan jok.

Trend fashion interior di dunia otomotif Indonesia saat ini lebih seru dan asyik. Apapun kendaraannya, interiornya bisa ‘disulap’ menjadi sesuatu yang istimewa. Tak peduli mobil lama atau baru bisa ‘digarap’ sama baiknya. Bahkan dengan berbagai warna dan varian MBtech pemilik mobil bisa mengekspresikan personikasinya sesuai keinginan. Tinggal bagaimana kreativitas dan kepiawaian Seat Maker untuk mewujudkan mimpi pemilik mobil. Keberadaan MBtech di sini sangat tepat karena MBtech bisa memenuhi kebutuhan bahan pelapis jok dan interior mobil yang berkualitas dengan aneka pilihan warna eksklusif.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Templates

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DKK LEATHER SEAT - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger